Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) berada di wilayah selatan pulau jawa. Ternyata Jogja ini memiliki destinasi tempat wisata yang menarik. Ada banyak tempat wisata di Jogja yang sudah terkenal dan ramai dikunjungi. Tidak hanya bagi wisatawan yang berasal dari dalam negeri, wisatawan Yogya juga berasal dari manca Negara. Yogyakarta bagaikan sebuah magnet bagi para wisatawan asing maupun domestik, sehingga bagi para wisatawan seakan menjadikan jogja sebagai agenda destinasi tempat wisata bagi mereka. Penasaran dengan tempat-tempat wisata tersebut yang seakan menyihir bagi siapapun termasuk para wisatawan untuk berkunjung kesana.

Beberapa Tempat Wisata Yang Berada Di Jogja

tempat wisata di jogja

Tempat Wisata di Jogja 1 - Malioboro

tempat wisata di jogja
Jika anda sudah pernah menjejaki langkah anda ke Jogja tentu nama Malioboro sudah tidak asing lagi di telinga anda. Ya Malioboro adalah sebuah jalan yang membentang dari Tugo Yogyakarta hingga keprapatan Kantor Pos Yogyakarta. Yang menarik dari sepanjang jalan Marioboro adalah banyaknya bagunan bersejarah seperti Benteng Vredeburg, Monumen Serangan Oemoem 1 maret, Gedung Agung, dan Tugu Yogyakarta. Jadi sangat cocok sekali bagi anda yang suka dengan sejarah selain berekreasi dan menambah pengetahuan juga tentunya. Selain itu yang tidak kalah menarik dari Malioboro adalah kerajinan khas Yogya itu sendiri yang biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima yang berada di sepanjang jalan Malioboro tersebut. Biasanya para wisatawan mengandalkan tempat tersebut untuk membeli beberapa kerajinan khas Yogya untuk dijadikan buah tangan.

Tempat Wisata di Jogja 2 - Pantai Parangtritis

tempat wisata di jogja

Kali ini adalah jenis Wisata Laut yang tidak kalah menarik dengan wisata laut lainnya yang berada di Indonesia. Yakni Pantai Parangtritis pantai yang terkenal memilki Ombak yang besar ini dan biasanya keadaan ombak tersebut sering dimanfaatlkan bagi para peselancar asing maupun domestik, jadi tidak heran Pantai Parangtritis ini seakan menjadi surga bagi para peselancar asing maupun domestik dalam memenuhi hasrat berselancarnya tersebut. Selain Ombaknya yang besar tadi, Panorama yang dihasilkan oleh Pantai Parangtritis ini juga memiliki panorama pemandangan yang eksotik nan Indah, apalagi panorama matahari terbenam di Pantai tersebut, ditambah dengan kehadiran gunung-gunung pasir kian menambah indah pantai ini.

Tempat Wisata di Jogja 3 - Candi Prambanan


kali ini adalah jenis tempat wisata bersejarah yang ada di Yogyakarta, bagi anda yang sangat menyukai akan dunia sejarah, tentunya tempat wisata ini sangatlah cocok dengan minat anda. Candi Prambanan atau sering disebut juga candi Rara Jongrang yang mana terletak di desa prambanan kira-kira sekitar 40 kilometer dari barat kota surakarta provinsi Semarang. Candi yang merupakan warisan Dunia  UNESCO serta merupakan candi terindah di kawasan Asia Tenggara   ini memiliki ketinggian keseluruhan mencapai 47 Meter. Candi yang dijadikan sebagai simbol persembahan untuk ketiga dewanya yakni Brahma, Wishnu, dan Siwa. Masih banyak sekali rahasia yang masih tersimpan dan belum diketahui terkait candi prambanan ini, tidak heran banyak sekali arkeolog dunia maupun domestik datang untuk melakukan penelitain dari candi tersebut.


Demikian 3 Tempat Wisata di Yogya, sebenarnya masih banyak TempatWisata di Jogja yang tidak kalah menarik, tetapi berdasarkan survei yang dilakukan ketiga tempat diatas merupakan tempat paling terfavorit bagi para wisatawan yang wajib di kunjungi jika berada di Yogya.       

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar