Beberapa Tempat Wisata di Yogyakarta yang Patut Dikunjungi

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan provinsi yang memiliki hak khusus yaitu diberikan keistimewaan untuk tetap menjalankan pemerintahan dengan kerajaannya. Dengan keistimewaan ini nampaknya Yogyakarta merupakan salah satu kota yang cocok untuk dijadikan daerah tujuan wisata karena menyimpan banyak tempat-tempat indah bersejarah. Terbukti sampai saat ini kota yang dipenuhi banyak andong ini selalu ramai dipenuhi pengunjung. Para pengunjung tersebut berduyun-duyun mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakartakarena merasa penasaran dengan keindahan dan kekayaan wisata yang tersimpan. Bahkan tak jarang ada beberapa wisatawan asing yang merasa penasaran dan menjadikan kekayaan budaya dan wisata sejarah di Yogyakarta tersebut sebagai destinasi wisata mereka.

4 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Patut Dikunjungi

tempat wisata di yogyakarta

Jika anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang ingin menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta, maka terlebih dahulu anda harus mengetahui dan membekali diri dengan beberapa informasi tentang tempat apa sajakah yang akan dikunjungi selama liburan berlangsung. Agar lebih memudahkan anda dalam perjalanan selama di Yogyakarta maka di bawah ini sudah disiapkan sekelumit informasi tentang tempat wisata apa saja yang bisa menghibur diri anda selama disana.

Adapun beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang patut anda kunjungi antara lain:

  1. Malioboro
    Tempat yang satu ini memang sudah tidak asing lagi didengar dan sangat terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta. Nama Malioboro yang diambil dari salah satu dari 3 nama jalan yang membentang dari Tugu Yogyakarta sampai perempatan kantor pos Yogyakarta ini dipenuhi dengan banyak pedagang yang menjajakan souvenir serta makanan khas Yogyakarta. Gudeg Yogyakarta adalah makanan khas yang paling banyak diburu oleh wisatawan.
  2. Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat
    Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini disebut juga dengan nama Keraton Yogyakarta. Merupakan istana resmi kesultanan Yogyakarta yang saat ini sudah resmi bergabung menjadi bagian Republik Indonesia sejak tahun 1950 silam. Kendati demikian, keraton ini masih tetap menempati fungsinya, yakni sebagai hunian sultan yang mana mereka masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini. Keraton ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena di dalamnya banyak terdapat barang-barang bersejarah milik kesultanan.
  3. Candi Prambanan Candi yang disebut juga dengan nama candi Roro Jonggrang merupakan kumpulan candi Hindu yang sudah dinobatkan sebagai komplek candi terbesar di Indonesia. Candi-candi yang dibangun pada abad ke-9 masehi ini awalnya dipersembahkan untuk tiga dewa utama Hindu atau yang lebih dikenal dengan nama Trimurti. Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta karena setiap waktunya tidak pernah ada habisnya wisatawan yang berkunjung ke tempat bersejarah tersebut.
  4. Pantai Parangtritis. objek wisata yang satu ini juga tidak kalah terkenalnya dengan beberapa situs wisata sebelumnya karena banyak orang yang mengunjungi pantai ini untuk menikmati keunikan pemandangannya. Beberapa keindahan dari pantai ini yakni deburan ombak besar serta beberapa gunung pasir yang ada di sekitar pantai (gumuk).

Sekian ulasan tentang beberapa tempat wisata di Yogyakarta, semoga bermanfaat bagi anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar