3 Tempat Wisata di Lombok yang Dapat Menyihir Mata Pengunjung

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Baru-baru ini banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara yang berbondong-bondong menjadikan pulau Lombok sebagai daerah tujuan wisata mereka. Oleh karena itu, banyak orang kini merasa ingin tahu macam-macam tempat wisata di Lombok yang bisa dikunjungi. Pulau Lombok ternyata menyimpan potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Lombok terkenal dengan keindahan pantai dengan air yang jernih dan taman batu karang di pantai yang indah. Dengan keindahannya maka pulau lombok adalah pulau yang sangat direkomendasikan untuk wisata bahari. Sebelum membahas lebih lanjut tentang beberapa destinasi wisata yang bisa menyihir para pengunjung, ada baiknya jika kita melihat dan tahu tata letak geografis pulau Lombok itu sendiri.

Letak Geografis Beberapa Tempat Wisata di Lombok

tempat wisata di lombok

Secara geografis, Lombok adalah sebuah daerah berbentuk pulau yang berlokasi di Gunung Rinjani. Salah satu gunung tertinggi di negara kita tercinta ini memang tidak dipungkiri dapat menyedot banyak minat para wisatawan. Belakangan ini, Lombok memang menjadi daerah tujuan wisata beberapa wisatawan karena keindahan gugusan pulaunya. Pulau tersebut tidak lain adalah pulau sunda kecil atau yang biasa disebut dengan Nusa Tenggara. Apabila dilihat secara lebih detail, beberapa destinasi wisata di Lombok hampir sama dengan Bali hingga tidak bisa dipungkiri jika Lombok kini telah menjelma sebagai pesaing pulau dewata.

Adapun beberapa tempat wisata di Lombok yang menarik untuk dikunjungi, antara lain:

  1. Pantai Senggigi Pantai ini merupakan daerah tujuan wisata yang bisa menyihir para wisatawan dengan keindahan hamparan alamnya. Wisatawan yang berkunjung kesini akan dimanjakan dengan panorama yang menenangkan khas pantai Indonesia sehingga segala kepenatan akan hilang. Pantai yang isi dan pesisir lautnya masih asri ini sangat cocok bagi anda para pecinta keindahan laut. Untuk menikmati liburan yang mengasyikkan di tempat ini, anda bisa mencoba beberapa kegiatan yang ditawarkan, seperti snorkeling, surfing, bermain canoe, serta bermain pasir putih.
  2. Pulau 3 Gili Dinamakan 3 Gili karena pulau ini merupakan tempat wisata di Lombok yang terdiri dari 3 tempat, yang tidak lain adalah Gili Trawangan, Gili Meno, serta Gili Air. Ketiga pulau tersebut dapat memanjakan anda dengan pemandangan bawah laut yang khas dengan taburan karang biru nan indah, keanekaragaman binatang laut, dan keasrian seluruh elemen bawah laut yang sudah pasti dapat memanjakan mata anda.
  3. Senaru Selanjutnya ada Senaru yang merupakan nama desa di lereng gunung Rinjani. Jika tadi di pulau 3 Gili anda dimanjakan dengan pemandangan bawah laut, maka di senaru ini, mata anda akan dimanjakan dengan suasana asri khas pedesaan yang masih alami. Disana akan terlihat undakan sawah terasiring yang dilengkapi dengan 2air terjun yang masih belum terjamah teknologi, yakni Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tile Ketep. Selain itu, ada pula masjid Bayan Baleq, mesjid tua peninggalan sejarah yang bisa dijadikan salah satu tujuan tempat wisata di Lombok dan menambah makna dari liburan anda.

Sekian dulu sedikit ulasan tentang 3 tempat wisata di Lombok, semoga bermanfaat


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar