4 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Harus Anda Kunjungi

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Kota Surabaya yang kerap kali kita sebut sebagai kota pahlawan ternyata memiliki beberapa tempat wisata menarik yang akhirnya menobatkan kota tersebut sebagai salah satu dari beberapa daerah wisata terbaik di provinsi Jawa Timur. Beberapa tempat wisata di Surabaya memang sering menjadi buah bibir para wisatawan karena keindahan dan kesan yang ditimbulkan setelah mengunjunginya. Oleh karena itu, jika kita ke Ibukota provinsi Jawa Timur ini, maka kita tidak akan menemukan habisnya atau merosotnya angka jumlah wisatawan yang berkunjung kesana karena jumlah wisatawan yang merasa kagum dengan kota yang satu ini memang tidak pernah ada habisnya. Pada tulisan kali ini hanya akan diangkat 4 tempat wisata saja yang ada di Surabaya.

Macam-macam Tempat Wisata di Surabaya

tempat wisata di surabaya

Dari beberapa tempat tujuan wisata yang ada di Surabaya, semua tempat wisata itu memiliki jenis tersendiri. Adapun jenis atau varian tempat wisata yang ada tidak lain adalah tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata sejarah, dan juga wisata anak-anak.

Beberapa tempat wisata di surabaya antara lain biasa dijabarkan sebagai berikut:

  1. Jembatan Suramadu Sebagaimana yang diketahui bahwa Suramadu adalah nama jembatan yang menghubungkan antara kota Surabaya dan Pulau Madura. Jembatan ini masuk ke dalam daftar tempat wisata di Surabaya lantaran pemandangan di sekitar jembatan ini adalah hamparan laut yang cantik. Beberapa wisatawan memang sengaja melintasi jembatan terpanjang ketiga di Asia Tenggara ini lantaran ingin melihat pemandangan selat Madura yang memukau. Adapun tarif yang dikenakan untuk melintasi jembatan sepanjang 5438 meter ini sebesar 30.000 rupiah untuk mobil dan 3000 rupiah untuk sepeda motor.
  2. Monumen Kapal Selam Monumen ini merupakan museum kapal selam KRI Pasopati 410 yang tidak lain adalah kendaraan laut milik TNI-AL buatan tahun 1952. Lokasi tempat wisata sejarah yang satu ini terletak di tepian Kali Mas tepatnya di Embong Kaliasin atau di sebelah Plasa Surabaya. Tempat wisata ini  sangat cocok untuk studi tour anak-anak, karena akan menambah wawasan sejarah untuk anak. Menarik, bukan?
  3. House of Sampoerna Masih berkutat di ulasan seputar wisata sejarah di Surabaya. Setelah ada monumen kapal selam, tempat tujuan wisata selanjutnya adalah House of Sampoerna yang merupakan salah satu museum milik Indonesia. Uniknya, museum yang satu ini berisi tentang sejarah rokok di Indonesia. Bangunan sejarah yang terletak di kawasan jalan Taman Sampoerna nomor 6 ini akan terlihat layaknya gedung Romawi berpilar 4 berbentuk rokok. Bangunan yang dibangun pada tahun 1862 ini juga berfungsi sebagai sarana edukasi karena di dalamnya kita akan belajar tentang bagaimana cara memilih cengkeh berkualitas, cara mencampur bahan, hingga pada cara bagaimana kita mengepak rokok. Namun ini hanya untuk wisata sejarah ya, supaya anak-anak tahu sejarah adanya rokok. Yang paling penting Anda jangan pernah mengizinkan anak Anda untuk merokok. Jadi sebelum kesana Anda harus memahamkan terlebih dahulu kepada Anak Anda bahwa ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuannya.
  4. Wisata Hutan Mangrove Dari wisata sejarah, kini kita beralih ke wisata alam di garis timur pantai, tepatnya kecamatan Rungkut, Wonoreko, Surabaya. Di daerah ini terdapat wisata hutan Mangrove atau hutan Bakau. Selain digunakan sebagai daerah tujuan wisata, kawasan ini juga digunakan sebagai pelestarian alam hayati.
Ada beberapa tempat lagi untuk wisata di Surabaya ini seperti waterpark ciputra, pantai kejeren, kebun binatang Surabaya, tugu pahlawan, gedung balai pemuda, jembatan merah, monument Surabaya dan lain-lain. Untuk informasi selengkapnya silahkan ketikkan di mesin pencari dengan nama-nama tempat wisata di Surabaya tersebut.

Sekian ulasan tentang 4 tempat wisata di Surabaya, semoga bermanfaat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar