Ketahui Tanda Tanda Awal Kehamilan Sejak Dini

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Ada banyak hal yang membuat seseorang mengalami kesulitan untuk hamil. Sebagian kasus yang terjadi menyebutkan bahwa seorang wanita yang sudah menunjukkan tanda tanda awal kehamilan mungkin tidak jadi hamil dikarenakan kurang tepatnya penanganan yang dilakukan. Agar tidak terjadi hal yang demikian, maka kita harus peka terhadap tanda dan gejala yang ditunjukkan saat istri kita hamil.

Dengan penanganan yang tepat, misalnya dengan memberikan obat penguat kandungan, atau menghentikan sejenak aktivitas suami istri, menjaga istri agar tidak terlalu kelelahan, dan upaya positif lainnya, bisa membuat kandungan tetap bertahan hingga melahirkan, dan kemungkinan untuk mengalami keguguran bisa dihindari sejak awal.

Tanda tanda awal kehamilan umum

Tanda tanda awal kehamilan

Secara umum, dan merupakan hal yang diketahui oleh kebanyakan orang bahwa tanda tanda awal kehamilan adalah telat atau terlambatnya siklus datang bulan yang biasa dijalani. Saat perempuan mengalami keterlambatan hingga satu minggu atau lebih, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan kehamilan dengan mendatangi bidan atau dokter kandungan. Dan sebagai langkah lebih mudah dan praktis, Anda bisa membeli test pack atau alat tes kehamilan di apotek terdekat terlebih dahulu, setelah mendapatkan hasil positif (garis dua) di test pack tersebut, baru kemudian Anda bisa mendatangi bisan dan dokter kandungan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan berkonsultasi.

Tanda tanda awal kehamilan khusus


Selain tanda umum di atas, perempuan yang hamil pun memiliki tanda yang khusus. Dengan mengetahui tanda tanda ini, akan membuat Anda lebih yakin dengan pertanda yang diberikan, apakah istri Anda tersebut hamil atau tidak? Tanda tanda awal kehamilan khusus yang dimaksud antara lain :

1.       Payudara membesar
Saat hamil, perempuan mengalami perubahan hormon yang tidak seperti biasa. Hormon progesteron dan estrogen mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Efeknya, payudara akan terlihat semakin membesar, dan memiliki kepekaan yang lebih sensitif. Selain itu, warna puting payudara jadi agak hitam dan sedikit sakit saat dipegang. Hal itu terjadi karena terjadinya penegangan pada pembuluh vena di payudara dalam memproduksi hormon Human Placental Lactogen (HPL), sebagai langkah awal persiapan ASI untuk calon bayi yang akan lahir.

2.       Mual dan muntah
Jika Anda merasa mudah mual dan muntah, dan intensitasnya lebih sering daripada biasanya, maka itu pun menjadi salah satu tanda awal terjadinya kehamilan. Hal ini terjadi disebabkan oleh peningkatan hormon yang terjadi dengan tiba tiba di dalam aliran darah Anda. Hormon yang disebut dengan Human Chorionic Gonadotrophin (HCG) ini akan menyebar di aliran darah dan juga saluran kencing, hal inilah yang membuat kita bisa mendeteksi kehamilan sejak awal menggunakan test pack melalui air kencing.

3.       Intensitas buang air kecil semakin sering
Sejak hadirnya janin dalam kandungan, akan membuat kandung kemih sang ibu akan terasa tertekan, sehingga akan membuatnya merasa ingin terus buang air kecil. Intensitasnya akan bertambah sering dibandingkan biasanya. Jika Anda mengalami hal ini, maka salah satu kemungkinannya adalah Anda sedang berada pada fase kehamilan.


Masih banyak lagi tanda yang bisa diperhatikan untuk mengenal kehamilan, antara lain : rasa kantuk dan lelah yang berlebihan (fatigue), mengalami sembelit, jadi lebih sering meludah, dan temperatur basal tubuh meningkat. Jika Anda bisa lebih peka dengan beberapa tanda tanda awal kehamilan yang diuraikan diatas, maka itu pun sudah cukup untuk mengetahui apakah Anda sedang dalam keadaan hamil atau tidak. 

semoga informasi tentang tanda tanda awal kehamilan ini bermanfaat


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar