Berbagai Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan dan Kesehatan

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat Ampas Teh. Teh memang memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita terutama untuk kesehatan, tidak hanya pada air seduhannya saja ternyata ampas teh juga mengandung banyak manfaat dan khasiat. apa saja manfaat ampas teh bagi kesehatan? silahkan disimak.

Manfaat Ampas Teh

Mungkin anda biasa membuang ampas teh saat selesei meminum teh, tapi tahukah anda ampas teh memiliki banyak manfaat bagi tubuh. teh yang mengandung vitamin c dan vitamin e ini sangat bagus digunakan untuk perawatan tubuh seperti halnya mencerahkan kulit, atau memutihkan kulit.

Tak hanya untuk tubuh, manfaat ampas teh dalam bentuk daun, bubuk atau sisa kantong teh celup juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti halnya membersihkan perabot rumah tangga, memasak, sampai menetralkan aroma tak sedap. Berikut adalah berbagai manfaat ampas teh selengkapnya.

Manfaat Ampas Teh Sebagai Pembersih Perabot


1. Membersihkan cermin
Ampas teh dapat digunakan untuk membersihkan cermin caranyapun cukup mudah, Gosokkan sisa kantung teh celup yang bekas diseduh pada cermin atau kaca jendela. Setelah merata biarkan beberapa saat, setelah itu bersihkan dengan lap bersih.

2. Membersihkan Noda Toilet
Selain dapat membersihkan cermin ampas teh juga dapat digunakan unutk menghilangkan atau membersihkan noda di toilet, Cara membersihkannya cukup mudah, anda hanya cukup meletakkan sisa teh di bagian noda toilet, diamkan beberapa saat, lalu gosok perlahan, siram sampai noda hilang.

Manfaat Ampas Teh Sebagai Pewangi Alami


1. Sebagai Pengharum Ruangan
Pada umumnya semua jenis teh memiliki aroma yang wangi, anda bisa memanfaatkannya sebagai pengharum ruangan dari aroma tersebut. Anda dapat mencampur ampas teh dengan lavender, kemudian gantungkan di dekat kipas angin atau AC.


2. Penyerap Bau Pada Lemari Es
Anda bisa menggunakan ampas teh untuk menyerap bau tidak sedap yang ada pada lemari es. caranya cukup mudah, anda hanya perlu meletakkan sisa teh (kantong teh celup lembab) di dalam kulkas dan menggantinya setiap 3 hari sekali agar kebersihan tetap terjaga.


Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan


1. Menyegarkan Mata
Ampas teh dapat digunakan untuk menyegarkan mata. caranya cukup mudah, ambil ampas teh yang sudah dingin dan letakkan diatas pelupuk mata anda. untuk hasil terbaik Sebaiknya anda lakukan 3 kali seminggu dan lakukanlah hal ini sebelum tidur.


2. Mengurangi Jerawat
Tentunya anda sangat kesal dengan masalah kecantikan yang satu ini, ya jerawat akan membuat wajah anda terlihat jauh dari cantik. kini anda dapat menggunakan ampas teh untuk mengurangi jerawat yang ada pada wajah anda. caranya cukup mudah Ambillah ampas teh anda kemudian beri sedikit air sehingga anda bisa membuatnya seperti masker. Kemudian gosokkan pada wajah yang berjerawat anda dengan lembut dan lakukan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal ini tiap hari sampai jerawat anda hilang.
tips dan cara menghilangkan jerawat selengkapnya bisa dibaca disini.


3. Mencegah Kerontokan Rambut
Bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok anda bisa mengatasinya dengan ampas teh. caranypun cukup mudah, Ambillah ampas teh secukupnya, Gunakan sebagai shampo dan lakukan sekali satu hari sampai anda rasa rambut anda sudah cukup kuat.


4. Mencerahkan Wajah
Bagi anda yang memiliki wajah kusam anda bisa mencerahkan dan memutihkan wajah anda dengan menggunakan ampas teh. caranya cukup mudah ambil dan letakkan ampas teh yang sudah dingin pada wajah, kemudian pijit dengan lembut hingga merata diamkan selama 5 menit. kemudian bersihkan wajah anda dari ampas teh. untuk hasil terbaik lakukan hal ini seminggu sekali pada malam hari sebelum tidur.

Manfaat dan Khasiat Ampas Teh


Demikianlah manfaat ampas teh yang banyak sekali, tak disangka barang yang bisanya kita buang dan dianggap tak memilkiki manfaat ternyata banyak memiliki manfaat. oke semoga bermanfaat, Salam.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar