Kumpulan tips sehat wanita/ibu hamil bag.2

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share

Hallo bumil (ibu hamil), gimana kabarnya? Semoga sehat sehat saja termasuk kandungannya, meneruskan artikel kemarin yaitu kumpulan tips sehat wanita/ibu hamil bag.1 maka pada pagi ini ibu jenius akan melanjutkan lagi menulis tentang tips dan triks untuk wanita dan ibu hamil sebagai pelengkap pada artikel bagian pertama. Sekedar mengingat kembali tentang tips sehat  ibu hamil apa saja yang telah saya kupas yaitu perhatikan apa yang harus di lakukan oleh ibu hamil yaitu selalu periksa ke dokter kandungan, cukup/perbanyak minum air putih, cukupi nutrisi dan vitamin ibu hamil, jangan merokok, kontrol jadwal tidur, berfikir optimis, cukupi asupan asam folat dan jaga kebersihan, untuk ulasan lengkapnya silah baca di kumpulan tips sehat wanita/ibu hamil Bag.1

Dan berikut ini lanjutan tips sehat wanita hamil selanjutnya:

I. Hindari konsumsi kafein.
Kafein banyak terdapat pada kopi dan minuman bersoda. Kefein dapat berpengaruh buruk terhadap janin, karena dapat menembus plasenta dan merusak peredaran darah menuju janin. Kafein juga akan mengambil cairan kalsium yang sangat penting bagi janin. Oleh karena itu ketika sedang masa kehamilan katakan tidak pada kafein.

J. Jauhi fast food dan msg.
Fasfood dan penyedap rasa sangat berpengaruh buruk terhadap perkembangan otak, para bumil saya sarankan konsumsi sari kurma untuk stamina dan tenaga.

K. Persiapkan kondisi kejiwaan agar tetap sehat dan optimis.
Perkembangan otak janin sangat di pengaruhi oleh kondidi psikologi kejiwaan para ibu. Ketika bumil sedang emosi maka akan menyebabkan hormon adrenalin di teruskan ke janin melalui plasenta, jika emosinya berlebihan maka akan berdampak buruk buat kesehatan kehamilan dan janin, jadi yang sabar ya bumil.

L. Selalu menjaga kondisi fisik agar tetap prima.
Salah satu caranya adalah dengan mengatur emosi dengan menenangkan pikiran, lakukan senam yoga, istirahat cukup, dan jangan stress, dalam hal ini peran aktif suami akan sangat membantu.

M. Lakukan aktivitas ringan namun kontinyu.
Olah raga terutama jalan kaki sangat di anjurkan atau melakukan senam hamil juga bagus, namun tetap memperhatikan pola istirahat yang cukup dan seimbang (jangan terlalu di paksakan).

N. Konsumsi coklat.
Coklat hitam yang mengandung zat theobromina dapat menstimulasi otot jantung sehingga akan membuat ibu / wanita hamil menjadi rileks dan memperbesar pembuluh darah, hal ini akan memperkecil resiko komplikasi pada masa kehamilan (preklamsia).

M. Sementara jauhi gorengan.
Gorengan banyak mengandung asam lemak trans bisa menjadi penyebab bayi lahir lebih cepat dari waktunya (premature). Bumil perlu tahu bahwa asam lemak trans pada wanita hamil akan mengganggu asupan asam lemak esensial yang penting bagi janin.

Itulah beberapa tips sehat ibu / wanita hamil yang harus di perhatikan selama masa kehamilan, oh ya bumil, ternyata sari kurma sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil sejak bulan pertama kehamilan sampai menjelang melahirkan lho, ngak percaya, lihat artikel saya di sejuta manfaat sehat sari buah kurma untuk lbu/wanita hamil.
Semoga manfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar