Cara Gunakan Alat Tes Kehamilan

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Cara gunakan alat tes kehamilan untuk tes kehamilan bisa anda lakukan untuk mengetahui secara lebih pasti apakah anda benar-benar hamil, atau tidak.

Meskipun tanda-tanda kehamilan sudah anda alami, namun anda masih merasa belum yakin seratus persen dengan tanda-tanda tersebut. Bisa jadi kondisi sedang anda alami bukan karena sedang hamil, namun karena faktor-faktor lainnya.

Jadi untuk merasa lebih yakin dan mendapatkan hasil lebih meyakinkan anda memutuskan untuk menggunakan alat tes kehamilan atau test pack (home pregnancy test) saja. Di samping itu, dengan cara ini anda bisa mendeteksi kehamilan lebih dini.

Dan menggunakan tes kehamilan memang lebih praktis juga pribadi karena anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu pergi ke dokter atau juga laboratorium.

Jenis alat tes kehamilan.

Alat Tes Kehamilan
Bentuk alat tes kehamilan ada yang strip juga compact. Jika yang strip tinggal mencelupkan alatnya ke urin telah anda tampung atau juga disentuhkan waktu buang air seni.

Sedangkan model compact, tempat penampungan urine sudah disediakan tinggal anda sentuhkan.

Sebelum menuju cara menggunakan alat tes kehamilan, sebaiknya fahami dulu cara kerjanya sebagai masukan bagi kita semua, khususnya yang memang belum mengetahuinya.

Cara kerja alat tes kehamilan.

Cara kerjanya dengan mendeteksi keberadaan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin atau hormon kehamilan), ia merupakan hormon yang di produksi embrio saat kehamilan terjadi atau saat embrio menempel pada dinding rahim (uterus), hormon ini ada dalam darah juga urin sekitar 7 hari setelah kehamilan (konsepsi). Dan produksi maksimum HCG saat usia kehamilan seorang ibu mencapai 12 minggu.

Dan alat tes kehamilan, mendeteksi hormon HCG yang keluar bersamaan dengan urin (air seni) saat seorang ibu sedang hamil. Alat tes kehamilan bisa didapat dengan mudah di apotik atau supermarket.

Ketika anda sentuhkan / celupkan test pack pada urin, maka anda akan dapati garis merah muncul. Jika muncul satu atau dua garis artinya anda melakukannya dengan benar, itu artinya anda dapatkan air seni cukup.

Namun jikalau tidak ada garis merah, berarti anda tidak melakukan pengetesan dengan benar -- dan harus di ulang lagi. Oleh karenanya, dianjurkan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera di test pack.

Acuan gunakan tes kehamilan.

Acuannya ialah, jikalau anda mendapati garis pertama muncul artinya anda benar melakukannya. Dan garis kedua menandakan anda positif hamil.

Tips gunakan tes pack untuk pengambilan urin.

Meskipun tips dan cara penggunaan ada pada petunjuk, tidak ada salahnya saya singgung disini. Direkomendasikan untuk ambil contoh urine yang dikeluarkan pertama kali di pagi hari, sebab kandungan HCG diwaktu itu amat tinggi dibanding waktu lainnya.

Satu lagi, jangan meminum apapun dimalam hari atau juga saat bangun tidur -- sebelum buang air kecil, sebelum pengambilan urin dilakukan -- pastikan perut dalam keadaan kosong. Karena jika anda meminum air sebelum ambil urin, urin anda akan encer sehingga sulit melakukan deteksi pada HCG.

Tempatkan urin pada tempat yang sama sekali bersih.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar