Kenali tanda tanda posisif hamil muda bag.1

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share

Anda pasangan muda yang baru saja 1 atau  minggu menikah dan ingin cepat mengandung atau hamil? Yah...memang kalau pertama kali mengalami kehamilan terkadang karena kurangnya pengetahuan tentang tanda - tanda kehamilan, banyak pasangan suami istri muda yang terkaget-kaget..tahu tahu sudah hamil 3 bulan, walaupun menggembirakan, namun kalau tidak mengetahui tanda tanda hamil ini, takutnya kurang perawatan maksimal pada masa awal kehamilan ini. Oleh karena itu ibu jenius akan berbagai tips mengetahui tanda tanda awal hamil muda, semoga para calon ibu yang mungkin saat ini masih kebingungan apa saja tanda tanda positif kehamilan itu.

Tanda - tanda awal kehamilan muda ini terkadang sudah para ibu rasakan beberapa bulan atau minggu sebelum mengecek hasil positif mengandung atau tidak, jadi dengan mengetahui ciri ciri hamil muda ini calon ibu akan lebih mudah melakukan persiapan dan perawatan kehamilan.

Buah dada terasa nyeri.
Ini adalah proses alami ketika ibu akan mengalami proses kehamilan, hormon yang berubah pada area payudara sebagai masa persiapan menyusui saat kehamilan.  Apalagi kalau memang dari tanda - tanda awal hamil muda menunjukan positif, biasanya payudara akan bertambah besar dan kenyal, coba anda rasakan dengan di pegang.

Rasa mual pada pagi hari.
Walaupun tidak selalu terjadi, namun rasa mual pada waktu pagi sering di alami pada masa awal kehamilan khususnya pada tiga bulan pertama (trisemester pertama). Ketika masa usia kehamilan awal, calon ibu sensitifitasnya meningkat drastis, mencium bau kurang nyaman sedikit saja, akan memicu rasa mual yang cukup menyakitkan. Tapi para ibu harus sabar ya, karena memang begitu proses awal kehamilan itu, biasanya akan berkurang dan hilang setelah 4 bulan masa kehamilan.

Rasa capek dan lelah.
Pada minggu-minggu awal masa kehamilan, para ibu akan merasakan kelelahan yang luar biasa, hal ini di sebabkan karena perubahan hormon yang drastis, jadi siapkan saja stamina yang prima dengan mengkonsumsi buah dan sayur, bisa juga anda konsumsi sari kurma, sangat bagus untuk stamina. Rasa lelah ini biasanya akan di alami ibu hamil pada tri semester i dan pada bulan bulan akhir masa mengandung.

Rasa lapar terus-terusan.
Selama proses masa-masa kehamilan, calon ibu akan lebih suka makan atau ngemil, hal ini karena kebutuhan nutrisi makan tidak khusus untuk dirinya sendiri namun ada jadi yang juga membutuhkan nutrisi,  namun harus tetap ada kontrol ketat dengan makanan ibu hamil yang sehat, ini tugas para suami untuk menyiapkan makanan untuk ibu hamil yang banyak mengandung asupan gizi dan nutrisi khusus untuk ibu hamil.

Sering buang air kecil.
Ini terjadi pada masa awal kehamilan, jadi jangan kaget ya, dengan semakin besar dan bertambahnya usia kehamilan/kandungan, maka akan semakin sering pipis, jadi jaga kebersihan adalah hal yang penting
untuk menjaga kehamilan dari penyakit.

Itulah sekilas tentang tanda - tanda positif hamil muda, masih ada beberapa ciri ciri lain dari hamil muda ini seperti emosi yang labil, telat mens, dan cek dengan test pack, insyaAlloh akan saya bahas pada lanjutan artikel di  kenali tanda - tanda positif hamil muda bag.2.
Udah dulu ya, semoga manfaat, tetap semangat menanti si kecil lahir.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar