Kumpulan tips sehat wanita/ibu hamil bag.1

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Para ibu muda yang mungkin saat ini tengah mengalami masa kehamilan baik masa trisemester pertama, ii atau ke tiga, ada banyak hal yang harus di kontrol untuk memastikan kondisi yang sehat bagi wanita / ibu hamil itu sendiri, agar  tidak mengalami gangguan pada kehamilan, beberapa hal yang harus di atur seperti posisi tidur ibu hamil, menu makanan dan nutrisinya bahkan sampai kondisi psikologis kejiwaan ibu hamil juga tak boleh luput dari perhatian. Agar kondisi janin tetap sehat wal afiat..aminnn..

Jadi harus ada kerjasama yang baik antara ibu hamil dengan suaminya untuk bisa menciptakan suasana yang baik sehingga kandungan bisa tetap terjaga nutrisi, vitamin dan makanan sehat untuk calon buah hati anda berdua.

Tips untuk ibu dan wanita hamil ini sebagai bahan pengetahuan tentang
apa yang di anjurkan, apa yang di lakukan dan apa pantangan yang harus di hindari oleh orang hamil, dan berikut beberapa tips sehat untuk menjaga kesehatan wanita/ibu hamil:

A. Periksa ke dokter kandungan secara teratur setiap bulannya.
Lakukan tips sehat kehamilan ini untuk mengetahui kondisi janin agar bila terjadi masalah gangguan bisa cepat terindentifikasi dan di lakukan langkah langkah pengobatan, agar kondisi kehamilan anda bisa tetap stabil dan sehat selalu..

B. Biasakan minum air putih.
Air putih sangat penting untuk kesehatan ibu hamil yaitu sebagai sarana penyaluran nutrisi dan makanan dari ibu hamil kepada janinnya di dalam kandungan, paling tidak setiap satu jam satu gelas. Para ibu hamil jangan menanggung resiko berat karena kurangnya minum air yang cukup bisa menyebabkan resiko bayi lahir prematur pada usai kehamilan semester ke 3, jadi minum yang cukup ya...senyum..

C. Nutrisi dan makanan ibu hamil harus seimbang dan bergizi.
Asupan nutrisi khususnya kalori bagi ibu hamil lebih banyak dari pada wanita yang sedang tidak hamil. Jadi untuk wanita hamil selalu siapkan makanan dan nutrisi yang banyak mengandung vitamin, folat, zat besi, mineral dan kalsium. Konsumsi makanan seimbang untuk menjaga kesehatan kandungan anda. Yang tak kalah pentingnya juga minum susu khusus ibu hamil, saran pribadi ibu jenius : minum sari kurma untuk menjaga stamina, dan kelelahan,  itu pengalaman ibu jenius sendiri.

D. Tinggalkan rokok !!!.
Khusuanya ibu hamil yang perokok (buat ibu jenius rokok itu haram...nol manfaatnya, 100% merugikan kesehatan) dan wanita hamil yang bukan perokok, agar sehat kehamilannya jangan berada di lingkunan perokok (perokok pasif lebih bahaya di bandingan yang aktif efek buruknya), marahin suami anda yang merokok sembaranga di dalam rumah. Ingat asap rokok bisa mengakibatan bayi lahir dengan berat di bawah normal, bayi gampang sakit bahkan bisa meningkatkan resiko keguguran, inga' ingaa' jangan merokok.

E. Kontrol pola dan posisi tidur anda dengan benar.
Idealnya wanita atau ibu hamil istirahat tidur paling malam jam 22.00 sampai menjelang subuh (mau sholat tahajud lebih afdol). Hati hati bila kurang tidur bisa beresiko gangguan tiroid yang berefek janin mengalami kegemukan, kondisi tidur yang terlalu gelap ya, menurut pakar kesehatan kandungan bisa mengganggu fase hormon dan ritme biologis ibu hamil.

F. Berfikir positif.
Rasa optimis dan keyakinan bahwa wanita ibu hamil itu cantik, energik, semangat, sehat dan ibadah, maka segala hal positif yang kita pikirkan akan terimplementasi padi jasad kita, kondisi ibu hamil juga akan positif dan sehat, tips hamil sehat yang satu ini sangat ibu jenius anjurkan.

F. Cukupkan nutrisi dan vitamin khususnya asam folat.
Idealnya ibu atau wanita hamil mengkonsumsi asam folat sebanyak 400 mikrogram setiap harinya, khususnya pada masa kehamilan trisemester awal. Agar terhindar dari cacat tulang belakang. Nutrisi dan vitamin asam folat dapat di peroleh dengan mengkonsumsi makanan sehat ibu hamil seperti beras merah, sereal, sayur berwarna hijau, brokoli, kacang kacangan (kacang beneran..:)) dan aneka buah dan sayuran alami lainnya.

H. Menjaga kebersihan badan dan lingkungan.
Biasakan cuci tangan setelah memegang benda apapun terutama sebelum makan, jaga kebersihkan rumah dengan baik, hal ini akan menghilangkan bakteri dan kuman pada tubuh dan lingkungan.
Jari ibu jenius kayaknya rada pegal ini para ibu hamil, jadi udah dulu ya, saya share tentang tips sehat khusus wanita / ibu hamil, insyaAlloh akan saya sambung lagi pada Kumpulan tips sehat wanita/ibu hamil  Bag.2
semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar