ILMU KEPELATIHAN DASAR (IKD)

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Agility 

melatih-agilityAgility/kelincahan adalah kemampuan seseorang untuk dapat mengubah arah dengan cepat dan tepat pada waktu bergerak tampa kehilangan keseimbangan. Kelincahan ini berkaitan erat antara kecepatan dan kelentukan. Anda akan memiliki kemampuan untuk menggunakan segala macam hambatan Agility berbeda dan beberapa daerah hanya dapat diakses dengan menggunakan keterampilan. Banyak quests juga mensyaratkan bahwa Anda memiliki beberapa pengalaman dalam Agility. Agility bisa menjadi keterampilan yang menyenangkan untuk melatih dan ia datang dalam sangat berguna sepanjang pertandingan. Daerah tertentu di sekitar Runescape mengharuskan Anda untuk memiliki tingkat agility yang lebih tinggi dari satu dan banyak dari quests lebih sulit, serta beberapa yang mudah, mengharuskan Anda untuk memiliki tingkat Agility tertentu untuk menyelesaikan mereka. Salah satu alasan yang paling penting untuk mendapatkan pengalaman dalam Agility adalah kenyataan bahwa keterampilan ini berkaitan erat dengan Menjalankan.

Dalam program tingkat yang lebih tinggi Agility adalah mungkin untuk gagal hambatan. Jika Anda gagal rintangan maka Anda akan mendapatkan hit kerusakan. Jumlah kerusakan yang Anda terkena perubahan tergantung pada hambatan Anda gagal dan Anda Life Point pada saat gagal. Jika Anda gagal, Anda tidak mendapatkan pengalaman apapun, tapi Anda masih bisa mendapatkan pengalaman penuh kursus jika Anda mengulang kendala bahwa Anda gagal. Jika Anda tidak coba lagi penghalang, atau jika Anda melewatkan satu, Anda tidak akan mendapatkan xp penuh kursus tersebut.


Latihan Kelincahan | Melatih Kelincahan | Agility


Latihan Kelincahan | Agility merupakan unsur penting di dalam olahraga dan perlu untuk dilatih. Latihan kelincahan dapat kita lakukan dengan berbagai macam cara. Diantaranya adalah:

1. Lari bolak balik (shuttle run)
Lari bolak balik dilakukan secepat mungkin sebanyak 6 – 8 kali dalam jarak 4 – 5 meter. Setiap kali sampai pada suatu titik sebagai batas, maka secepatnya berusaha mengubah arah menuju titik lainnya. Perlu diperhatikan bahwa jarak antara kedua titik tidak terlalu jauh serta jumlah ulangan tidak terlalu banyak sehingga tidak akan menyebabkan kelelahan bagi si pelaku. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah kemampuan mengubah arah secepat mungkin pada saat bergerak.

2. Jongkok berdiri (squat thrust)
Gerakan dimulai dengan sikap berdiri tegak, kemudian berjongkok dengan kedua tangan di lantai dan kedua kakinya dilemparkan lurus ke belakang sehingga tubuh kelihatan lurus . Keseluruhan gerakan tersebut dilakukan secepat mungkin dengan frekuensi sebanyak mungkin.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar