Sejuta Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Sejuta Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan. Buah bengkoang atau pachyrizus erosus adalah salah satu tumbuhan bersuku polong - polongan dan termasuk kedalam kelompok umbi-umbian. Buah bengkoang banyak terdapat di daerah tropis.

Banyaknya kandungan air dalam buah bengkoang menjadikan buah bengkoang sangat digemari banyak orang. Tak hanya dsukai karena kelezatannya,  manfaat bengkoang ternyata sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. 

Mau tahu manfaatnya?? ini dia manfaat bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan
  • Kandungan vitamin C dan vitamin B1. Vitamin  C berperan dalam pembentukan kolagen. Sedangkan Vitamin B1 bermanfaat untuk mencegah penyakit beri-beri. 
  • Pencegah radikal bebas. Antioksidan yang dihasilkan oleh kolagen dalam bengkoang dapat membantu tubuh dalam mencegah radikal bebas.
  • Fitoestrogen alami. Bagi wanita yang telah menopause, fitoestrogen sangat dibutuhkan untuk tetap manjaga kondisi tubuh yang baik.
  • Menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dalam bengkoang dapat berfungsi sebagai zat pendukung kekebalan tubuh. Phytonutrien nya dapat membantu mencegah adanya serangan virus dan bakteri yang berbahaya bagi tubuh. 
  • Menghilangkan flek hitam di wajah. kandungan vitamin B1, vitamin C, rotenonm dan pachyrhizon-nya dalam bengkoang dapat mencerahkan dan menghilangkan flek hitam diwajah.

Manfaat bengkoang yang sangat beragam tak lepas dari kandungan vitamin C. Vitamin C dalam bengkoang merupakan salah satu kandungan vitamin yang tertinggi. Nahh..uda tahu kan?? Yuk konsumsi bengkoang demi menjaga kesehatan tubuh!!

Semoga bermanfaat informasi Sejuta Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar