Tips 10 Cara Prediksi Jenis Kelamin Bayi

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Bagi banyak orangtua yang hamil, gagasan menunggu sembilan bulan penuh sebelum menemukan jenis kelamin bayi mereka bukanlah sesuatu yang ingin mereka lakukan. Menyalahkan kebutuhan untuk kepuasan instan atau keinginan kita untuk mengkoordinasikan warna  dan pakaian bayi, tetapi lebih banyak orang tua  memilih untuk mengetahui jenis kelamin bayi mereka selama kehamilan daripada menunggu untuk menikmati kejutan besar saat lahir. Bahkan, diperkirakan bahwa antara 50-70% dari calon orang tua sekarang mengetahui jenis kelamin bayi mereka sebelum kelahiran.

Tampaknya hampir sejak Adam dan Hawa ada, budaya yang berbeda di seluruh dunia telah mengembangkan metode memprediksi jenis kelamin bayi, dan sementara beberapa dantaranya benar-benar belum terbukti, dan yang lain telah terbukti sangat akurat meskipun kurangnya kredensial ilmiah.

Beberapa metode yang dapat digunakan untuk memprediksi jenis kelamin bayi adalah:

USG

USG - gelombang suara frekuensi tinggi menghasilkan gambar bayi Anda saat berada di dalam rahim Anda - tidak diragukan secara ilmiah dan sangat akurat. Meskipun tidak romantis seperti memutar-mutar cincin kawin di atas perut hamil Anda, itu adalah metode yang paling mungkin untuk memberikan informasi yang bisa diandalkan. Sangat jarang terjadi teknisi USG untuk mendapatkan jenis kelamin yang salah - meskipun itu tidak terjadi - dan alasan yang paling mungkin bagi Anda untuk tidak mengetahui jenis kelamin bayi Anda dengan bantuan USG adalah jika bayi Anda sedang 'malu' dengan menjaga kakinya disilangkan sehingga teknisi (dan ibu dan ayah!) tidak bisa melihat apakah yang kelhatan. Ultrasound dilakukan antara minggu 18 dan 26 adalah yang paling akurat untuk memprediksi jenis kelamin bayi Anda.

Grafik jender Cina

Legenda mengatakan bahwa grafik jender China berusia lebih dari 700 tahun dan lebih dari 90% benar jika digunakan dengan benar. Jenis kelamin bayi Anda diperkirakan berdasarkan bulan pembuahan dan ulang tahun ibu - keduanya dinyatakan sebagai tanggal dalam kalender lunar Cina. 90% benar tampaknya seperti klaim besar tetapi anekdot, banyak ibu-ibu yang telah menggunakan grafik ini selama kehamilan antusias bersumpah dengan akurasi mereka.

    Gunakan grafik jender Cina

Denyut jantung bayi

Teori prediksi jender mengatakan bahwa anak perempuan dan anak laki-laki memiliki detak jantung yang berbeda dalam rahim - bayi dengan jantung berdetak di bawah 140 per menit adalah anak laki-laki, dan bayi dengan 140 atau lebih menitnya adalah seorang perempuan. Sebuah metode yang mudah untuk cermati jenis kelamin bayi Anda, tapi satu yang disayangkan yaitu ini tidak memiliki bukti ilmiah. Bahkan, sebuah penelitian telah membuktikan secara meyakinkan bahwa tidak ada korelasi antara jenis kelamin bayi Anda dan detak jantung.

Uji cincin kawin

Tes ini melibatkan threading cincin kawin ke sebuah thread atau potongan rambut. Pegang cincin menjuntai di atas perut hamil dari calon ibu  sementara dia berbaring. Jika ayunan cincin bolak-balik seperti pendulum, dia membawa anak laki-laki. Jika ayunan cincin dalam gerakan melingkar yang kuat, dia membawa seorang gadis. Tidak ada ilmu pengetahuan yang mendukung tes ini !

Uji jender draino

Meskipun tes ini telah sekitar cukup lama adanya, itu tidak dianjurkan untuk wanita hamil melakukannya karena asap beracunnya. Tes ini melibatkan menggabungkan kristal draino dengan sejumlah kecil dari  urin calon ibu dalam stoples. Akan ada reaksi kimia segera. Jika campuran berubah coklat gelap, Anda mendapat anak laki-laki. Jika campuran tidak berubah warna, Anda mendapat seorang anak perempuan.

Morning sickness

Ternyata, morning sickness ini maksudnya adalah keadaan ketika Anda mengharapkan anak seorang anak perempuan. 'Ilmu' untuk mendukung teori ini adalah ketika Anda sedang hamil dengan seorang anak perempuan, tubuh Anda dibanjiri hormon gadis tambahan yang membuat Anda merasa sakit ekstra karena tubuh Anda menyesuaikan diri dengan mereka.

Berat Bayi

Teori yang hanya dengan melihat wanita hamil yang bersangkutan, yang satu ini bertumpu pada gagasan bahwa ketika Anda sedang hamil anak perempuan, Anda menahan berat badan bayi ekstra Anda di pantat dan pinggul. Namun, jika Anda sedang hamil anak laki-laki, semua berat badan bayi ekstra Anda akan berada di depan pada perut Anda.

Menebak kompetisi

Ketika hanya ada dua kemungkinan hasil dari setiap tes prediksi jenis kelamin anak laki - laki atau perempuan - hanya berusaha menebak tampaknya seperti hal yang wajar untuk dilakukan. Setelah semua, yang masih memberi Anda kesempatan 50% menjadi benar. Namun, sebuah studi yang meminta ibu hamil untuk memprediksi jenis kelamin bayi mereka sendiri menunjukkan bahwa Bunda yang hamil memiliki tingkat keberhasilan yang jauh lebih baik dari 50%! Bahkan, mereka benar memprediksi jenis kelamin bayi mereka 71% .

Amniosentesis dan CVS

Amnio dan Chorionic Villus Sampling (CVS) adalah dua tes yang dapat dilakukan selama kehamilan jika bayi Anda dianggap berisiko tinggi memiliki kelainan genetik atau kromosom. Kedua tes ini memberikan penentuan akurat 99% dari jenis kelamin bayi Anda, Namun, tes ini tidak pernah dilakukan untuk menentukan jenis kelamin karena adalah prosedur invasif dan membawa risiko keguguran.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar