Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tomat adalah buah yang sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Buah yang biasanya berwarna merah kekuningan ini memang buah yang sering dijadikan sebagai bahan makanan dan juga jus. Rasanya yang keasaman juga membuat buah ini sering digunakan sebagai penyegar.
Namun tahukah anda manfaat tomat untuk tubuh kita? Nah, jika anda belum tahu, kali ini ahli tips kesehatan akan memberikan beberapa manfaat dari buah tomat ini untuk kesehatan dan juga kecantikan manusia. Apa saja manfaat tomat ? Berikut ini adalah beberapa manfaat tomat:

Manfaat tomat untuk kesehatan

Dapat membantu menjaga kesehatan mata. Tomat memang banyak mengandung vitamin A sehingga dengan mengonsumsi tomat, maka kesehatan mata kita akan terjaga. Selain itu, tomat juga mengandung beta karoten yang sangat bagus untuk kesehatan mata kita.
Dapat menjaga daya tahan tubuh. Selain mengandung vitamin A, tomat juga banyak mengandung vitamin C. salah satu fungsi vitamin C adalah menjaga daya tahan tubuh sehingga kita tidak mudah sakit.
Dapat menjaga kesehatan gusi. Gusi yang berdarah bisa diakibatkan dari kurangnya vitamin C. kandungan vitamin C yang banyak pada tomat akan mengatasi gusi berdarah yang diakibatkan dari kekurangan mengonsumsi vitamin C.
Dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Jika anda sedang tidak nafsu makan, makanlah tomat karena tomat akan meningkatkan nafsu makan. Ini dikarenakan tomat mengandung banyak mineral yang membantu meningkatkan nafsu makan.

Manfaat tomat untuk kecantikan

Membantu mengatasi jerawat. Jerawat yang ada pada wajah anda dapat diatasi dengan menggunakan tomat. Selain mengatasi jerawat, tomat juga akan membuat kulit anda menjadi lebih segar. Cara penggunaannya dengan memotong menjadi beberapa bagian dan ditempelkan pada area yang terkena jerawat.
Membantu merawat kulit wajah. Jika anda menginginkan kulit wajah sehat dan segar, anda bisa mengonsumsi tomat setiap hari. Selain itu, anda juga bisa menggunakannya sebagai masker agar membantu mengurangi kerutan pada wajah. Dengan menggunakan tomat, kulit wajah anda akan menjadi lebih lembut, segar, dan bercahaya.
Dapat mengatasi kulit yang berminyak. Anda pasti pernah mengalami kulit yang berminyak. Kulit berminyak memang dapat diakibatkan karena banyak faktor. Nah, untuk mengatasinya anda bisa menggunakan tomat. Caranya adalah dengan memblender atau parut, kemudian hasil parutan dioleskan pada wajah anda secara merata.
Membantu mengecilkan pori-pori yang besar. Terkadang pori-pori pada wajah menjadi besar. Ini dikarenakan oleh beberapa faktor sehingga akan memudahkan kotoran untuk masuk kedalam kulit wajah anda. Untuk mengatasi pori-pori yang besar, gunakan tomat untuk mengatasinya. Caranya adalah dengan memarut tomat, kemudian dicampur dengan sedikit air jeruk nipis. Oleskan pada seluruh wajah, kemudian pijat sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
Nah, itulah beberapa Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar