Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan. Buah manggis dikenal sebagai buah asli indonesia. Buah berwarna ungu kemerahan dengan kulit keras dan daging buah berwarna putih ini memiliki nama latin Garcinia mangostana. Rasa daging buah yang asam manis menjadikan buah manggis sangat digemari oleh banyak orang.

Dari waktu kewaktu banyak peneliti yang meneliti kandungan buah manggis. Manfaat buah manggis yang begitu banyak menjadikan buah ini diburu oleh banyak orang. Hasil penelitian menyebutkan bahwa buah manggis memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat banyak dan beragam. Berikut kandungan nutrisi buah manggis : kalisum, zat Besi, fosfor, magnesium, protein, kalium, mangan, serat, vitamin C, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, tirosin, C sistein, K lisin, M metionin, W triptofan, V valin.



Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit Kanker
Buah manggis adalah salah satu buah yang terkenal dapat menyembuhkan dan mencegah penyakit kanker. Hasil penelitian menyebutkan bahwa buah manggis dapat menahan laju perkembangan sel kenker pada aru-paru, hati dan usus serta dapat mencegah tumbuh kembangnya sel pada penderita leukimia.

Mencegah Penyakit Jantung
Pada umumnya penyakit jantung terjadi karena elastisitas pembuluh darah sekitar jantung berkurang. Buah manggis dipercaya memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah sekitar jantung, karena didalam buah manggis mengandung antimikorbial dan antioksidan. Dengan semakin kuatnya pembuluh darah disekitar jantung maka resiko terjadinya serangan jantung dapat dikurangi.  

Pelawan Radikal Bebas
Konsumsi buah manggis secara rutin dapat digunakan sebagai suplemen alami. Zat antioksidan dalam buah manggis lebih banyak dibandingkan dengan suplemen atau obat-obatan yang lain. Buah manggis mengandung catechins. Kandungan inilah yang dapat melawan radikal bebas secara lebih efektif.

Mengatasi Gangguan Pernapasan dan Penyembuh Asma
Buah manggis mengandung zat yang dapat mengurangi alergi dan memiliki kemampuan untuk melawan infeksi. Oleh karena itu buah manggis dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk mengurangi kerusakan sistem pernapasan. Selain itu buah manggis mengandung zat xanthones sehingga dapat membunuh bakteri dan dapat mengatasi gangguan pernapasan.

Mencegah dan Mengobati Diabetes
Buah manggis mengandung zat yang dapat mengurangi kelebihan gula darah dalam tubuh. Oleh karena itu buah manggis sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Paparan diatas adalah sebagaian dari manfaat buah manggis. Sebenarnya manfaat buah manggis sangat banyak dan beragam. Oleh karena itu jangan pernah ragu mengkonsumsi buah manggis untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

Semoga bermanfaat informasi Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar